MOCA - Uni Kang Mardikani

Komisi Pemuda (KOMPA) GKJ Manahan pada hari Sabtu (21/09) menggelar pertunjukkan seni yang bertajuk Manahan On Christ ArtShow atau yang sering kita dengar dengan MOCA dengan Tema Uni Kang Mardikani. MOCA merupakan sebuah parade band gerejawi yang bertujuan untuk memuliakan nama Tuhan lewat lagu pujian. Pada MOCA 2013 ini diundang pula 10 band untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Adalah By His Grace (GKJ Kismorejo), Steen Optik (GKJ Selokaton), Nada-nada Ceria yang selalu membahana (GKJ Kerten), Warrior of God (GKJ Margoyudan), K’ayl (UKSW Salatiga), Serafim (GKJ Joyodiningratan), Petrichors (GKJ Jebres), Reffriend’s (GKJ Nusukan), The Dream Team (GKJ Bibis Luhur), dan juga tidak kalah tuan rumah GKJ Manahan mengirimkan Punakawan Band sebagai wakilnya.

Acara berlangsung mulai dari pukul 18.00 wib sampai selesai sekitar pukul 23.00 wib. Diawali dengan doa yang dipimpin Bapak Pendeta Fritz Yohanes Dae Pany, dan dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia. Alunan berbagai alat musik dan permainan lighting yang bersatu padu menandakan dimulainya acara parade band, dalam MOCA 2013 juga turut mengundang bintang tamu seperti Contemporare Dance, Street Beat Percussion dan PPO yang merupakan Best Perform MOCA 2011. Acara berjalan dengan lancar dengan tuntunan dan penyertaan Tuhan Yesus.

Di penghujung acara diumumkan untuk the best Player dan the best Perform, Best Keyboard disabet oleh GKJ Nusukan, Best Bass diberikan kepada UKSW Salatiga. GKJ Bibis Luhur menyabet 3 best player, ada Best Guitar, Best Drum, dan Best Vocal yang juga mengantar mereka menjadi Best Perform dalam MOCA 2013. Tidak hanya parade band saja, hasil penjualan tiket masuk dan bazar pada MOCA tahun ini seluruhnya akan disumbangkan untuk Bakti Sosial. Majulah selalu pemuda gerejawi, karena merekalah yang kelak akan menjadi generasi pemenang. Tuhan memberkati. (prabowok)