Pembiakan / Pendewasaan & Pemanggilan Pendeta Pepanthan Tohudan

Sehubungan rencana pembiakan / pendewasaan Pepanthan Tohudan yang sudah dimulai beberapa waktu sebelumnya, setelah melalui persetujuan Sidang Majelis pada tanggal 1 Desember 2016 yang selanjutnya diajukan dalam Sidang Klasis Kartasura tahun 2018 dan memperoleh persetujuan Klasis, selanjutnya melalui rangkaian persiapan yang dilakukan maka dalam Visitasi Klasis Kartasura 26 Juli 2018 maka Pepanthan Tohudan dinyatakan layak untuk melakukan pembiakan menjadi Gereja dewasa mandiri.

Dari perkembangan yang ada Pepanthan Tohudan merasakan bahwa kebutuhan Pendeta juga dirasakan merupakan suatu keniscayaan untuk itu setelah dilakukan jajak pendapat kepada warga jemaat di Pepanthan Tohudan maka sebagian besar warga jemaat menginginkan dilakukan Pemanggilan Pendeta yang sudah berpelayanan ( alih pelayanan dari gereja lain ). Setelah diajukan hal itu dalam Sidang Majelis pada tanggal 13 Juni 2019 maka keinginan pemanggilan Pendeta alih pelayanan disetujui.

Selanjutnya dalam Visitasi Klasis Kartasura pada tanggal 25 Juli 2019 disampaikan keinginan Pepanthan Tohudan dalam proses pembiakan sekaligus dilakukan Pemanggilan Pendeta yang difasilitasi proses pemanggilannya oleh GKJ Manahan sebagai gereja induk sesuai Tata Gereja Sinode GKJ, dan dari hasil Visitasi Klasis tersebut ditindak lanjuti dengan mengadakan Rapat Klasis Kartasura pada tanggal 7 Agustus 2019 yang hasilnya menyetujui pembiakan dan pemanggilan Pendeta di PepanthanTohudan dilakukan secara bersamaan. 

Dari hal tersebut maka telah dilakukan rangkaian pengenalan atas diri Pdt. Eliya Dwi Prasetyo, M.Si yang saat ini masih melayani di GKJ Grujugan Kebumen dengan mengundang beliau melakukan beberapa kali pelayanan di pepantan Tohudan, dan selanjutnya 3 (tiga) Pendeta dan Majelis GKJ Manahan beserta Bapelklas Kartasura pada hari Kamis 29 Agustus 2019 melakukan kunjungan ke GKJ Grujugan Kebumen dengan dihadiri oleh Majelis GKJ Grujugan dan didampingi Bapelklas Kebumen, dari hasil pertemuan tersebut disetujui tentang rencana alih pelayanan Pdt. Eliya Dwi Prasetyo, M.Si ke Pepanthan Tohudan (nantinya setelah pembiakan bernama GKJ Sabda Sumunar).

Terkait dengan hal tersebut, maka akan dilanjutkan dengan proses orientasi Pdt. Eliya Dwi Prasetyo, M.Si di Pepanthan Tohudan mulai tanggal 16 September 2019 sampai dengan 20 Oktober 2019.

Setelah proses orientasi maka akan dilanjutkan proses pemilihan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 10 November 2019 di GKJ Manahan Pepanthan Tohudan

Sehubungan dengan hal tersebut mohon perhatian dan dukungan kepada para warga jemaat agar semua berjalan dengan lancar. Tuhan memberkati.

Kategori