Panduan Tugas Pelayanan GKJ Manahan BAB VI

BAB VI
BIDANG PERENCANAAN DAN LAPORAN

Bidang Perencanaan dan Laporan dengan pokok perhatian pelayanan pada Perencanaan Program Kegiatan Pelayanan Gereja dan Laporan Evaluasi Kegiatan Pelayanan Gereja, yang disampaikan dalam Sidang Majelis Gereja Terbuka.

  1. Penanggung Jawab
    Ketua Majelis Gereja menjadi penanggung jawab sebagai pimpinan dalam Bidang Perencanaan dan Laporan tahunan, dibantu koordinator bidang, sekretaris bidang dan anggota dengan tugas khusus.
  2. Koordinator Bidang Perencanaan dan Laporan
    Membantu Ketua Majelis Gereja sebagai koordinator di bidang Perencanaan dan Laporan dengan tugas antara lain:
    1. Perencanaan program / kegiatan pelayanan tahunan, maupun lima tahunan.
    2. Menghimpun dan menyusun laporan pelaksanaan program / kegiatan pelayanan Gereja sebagai bahan laporan tahunan dalam Sidang Majelis Gereja Terbuka.
    3. Bersama-sama Sekretaris Bidang mengadakan rapat dibawah pimpinan Ketua Majelis sekurang-kurangnya satu bulan sekali untuk membuat perencanaan dan mengadakan koordinasi, pembinaan dan evaluasi dari pelaksanaan pelayanan.
    4. Melaporkan Hasil Rapat Bidang ke Sidang Majelis Gereja.
  3. Sekretaris Bidang Perencanaan dan Laporan
    1. Bertugas sebagai notulis, melaksanakan surat-menyurat intern gereja dan menyimpan arsip.
    2. Mempersiapkan Laporan Tri Wulan dan Tahunan sebagai bahan Sidang Majelis Gereja Terbuka.
  4. Anggota Bidang Perencanaan dan Laporan
    Anggota Bidang Perencanaan dan Laporan melakukan tugas pelayanan baik secara perorangan maupun dalam tim dengan tugas khusus dalam pelayanan yang ditunjuk antara lain:
    1. Majelis Gereja Tugas Khusus Perencanaan Program
      Menyusun program / rencana kegiatan sesuai tema tahunan / lima tahunan yang dibuat per Tri Wulan atau per Tahun anggaran.
    2. Majelis Gereja Tugas Khusus Laporan
      Bertugas menghimpun dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan pelayanan Gereja yang dituangkan dalam bentuk laporan tahunan dalam Sidang Majelis Gereja Terbuka.
  5. Dasar Pelayanan Bidang Perencanaan dan Laporan
    Dasar Pelayanan Bidang Perencanaan dan Laporan adalah Alkitab, PPA GKJ, serta Tata Gereja dan Tata Laksana GKJ tahun 2005.
  6. Serah Terima
    Setiap akhir masa bakti penanggung jawab pimpinan Bidang Perencanaan dan Laporan melakukan serah terima organisasi, administrasi dan lain-lainnya kepada penanggung jawab pimpinan Bidang yang baru dengan diketahui oleh Majelis Gereja.

Add new comment