Sekilas Komisi Pemuda

Profil Komisi Pemuda

  1. Sejarah Komisi Pemuda 2013-2014

    Komisi Pemuda atau yang lebih sering disebut Kompa adalah sebuah komisi yang berada di bawah naungan bidang Pembinaan Warga Gereja (PWG) yang melayani dibidang kepemudaan gereja. Komisi Pemuda bertugas untuk menampung segala kegiatan kepemudaan GKJ Manahan yang tercermin dari program kerja yang ada.

    Komisi Pemuda 2013-2014 dibentuk setelah melalui konsolidasi antara pengurus kompa lama dan pengurus kompa baru di Tawangmangu tanggal 15 – 16 Desember 2012. Dengan pengurus baru dan semangat baru, Komisi Pemuda 2013-2014 akan terus berkarya nyata di dunia.

  2. Visi dan Misi

    Visi: “Pemuda yang hidup sesuai firman Tuhan, berani bersaksi, dan memiliki semangat kekeluargaan"

    Misi:

    1. Menciptakan persekutuan generasi muda yang penuh rasa kekeluargaan
    2. Menyalurkan potensi generasi muda melalui program dan kegiatan yang positif
    3. Turut bekerjasama membangun kehidupan gereja melalui aspirasi, karya, dan pelayanan
  3. Pengurus

    Komisi Pemuda dengan beberapa kegiatan ini juga punya 8 personil a.k.a pengurus yang masing-masing punya tugas dan tanggung jawab dalam pelayanannya di gereja kita tercinta.

    1. Ketua: Yosi Krisharyawan
    2. Sekretaris & Bendahara: Oktavia Ruthdian
    3. Sie Acara:
      • Yohana Arum Padmawati
      • Suci Maria Rita Cristi
    4. Sie Huperkat (Humas, Pemerhati & Minat Bakat)
      • Bagas Adi Prabowo
      • Danang Meifriandi Nugroho
    5. Tim Kreatif:
      • Wisnu Dwi Prasetyo
      • Petra Radite
  4. Program Kerja

    Selama tahun 2013 ini, Kompa akan ngadain kegiatan yang asik dan bermanfaat buat temen-temen pemuda pemudi semua. Buat temen-temen pemuda pemudi yang mau gabung di acara-acara berikut ini ikutin tanggal mainnya yaa, cekidot !

    1. Kumpul Bareng Pemuda

      Kumpul Bareng Pemuda ini diadakan setiap sebulan 2 x pada hari Jumat minggu pertama dan ketiga, jam 18.00 (6 malam) di Ruang Konsistori GKJ Manahan. (Inget yaa minggu pertama dan ketiga aja lhoo, jangan lupa dateng youthers).

    2. Buletin Pemuda

      Kompa juga tak ingin kalah dengan Kompas yang selalu update berita. Kami disini ingin memberikan berita apapun yang lagi hangat-hangatnya tentang dunia pemuda lewat bulletin Youthspace. Bulletin ini rencana akan terbit sebulan 1x dan tentunya enak dibaca oleh youthers. Tunggu yaa edisi terbaru di tahun 2013 ini.

    3. Youth Social Resposibility

      Youth Social Resposibility, atau kita sebut YSR ini merupakan suatu program baru bagi Kompa, disini kita mengajak seluruh elemen terutama pemuda untuk ikut andil dalam berhubungan social dengan masyarakat di luar sana, dan tahun ini kita mau ngadain Bakti Sosial dan Donor Darah. (Info Lengkapnya ikuti aja edisi tiap edisi Buletin Pemuda kita)

    4. Program Klasis Kartasura

      Dipertengahan tahun 2013, Klasis Kartasura akan mengadakan BCR, (bukan Bunga Citra Restari lhoo) melainkan Bible Camp Remaja. Kompa bersama-sama dengan Korem akan mengadakan camp bareng di luar kota. Acara ini dijamin seru deh, lebih seru lagi acara ini juga diikuti oleh gereja-gereja lain se-klasis Kartasura (GKJ Manahan, GKJ Sabda Winedhar, GKJ Plaur, GKJ gatak, GKJ Pajang, GKJ Sumber, GKJ Kartasura, dan GKJ Gebyog), kan bisa tambah temen tuh, sukur-sukur kalo dapet jodoh disana. BCR rencananya diadain sekitar Juni-Juli tahun 2013 ini, ikutin kabar selanjutnya yaa Youthers...

    5. Healthy Club

      Nah, saatnya menguras keringat dan melepas penat di akhir pecan. Kami mengundang pemuda pemudi gereja untuk mengikuti kegiatan kami yang rutin kami selenggarakan pada hari sabtu pagi, jam 6.00 di Stadion Manahan untuk Jogging dan Basket, ada juga Badminton jam 8.00 di GOR dihari yang sama. Untuk Futsal setiap minggu jam 16.00 di Lap. Futsal Punggawan. Tinggal pilih kan minatnya yang mana, yang penting tetep sportif dan jangan jotos-jotosan. So..kami mengundang pemuda pemudi sekalian buat gabung..

    6. MOCA

      MOCA (Manahan On Christ Artshow). Siapa sih yang ngga au MOCA ? pasti temen-temen udah pada tau kan. Itu lhoo acara band-band-an rohani yang diadain sama Komisi Pemuda GKJ Manahan. Tujuannya adalah mempersatukan jiwa dan raga para pemuda lewat music gerejawi. Acara ini dijamin seru, asik dan cetar membahana deh, yang main cakep-cakep, yang nonton juga gak kalah cakep. MOCA tahun ini di gelar sekitar bulan September, ikutin update-annya yaa youth..

    7. Workshop

      Workshop ini merupakan program baru dari Komisi Pemuda 2013-2014. Rencananya kami akan mengadakan sebuah pelatihan mengenai perfilman, cocok banget kan sama jiwanya pemuda semua. Pokoknya pantengin terus deh twitter dan Facebook Komisi Pemuda GKJ Manahan, Oke..

    8. Natal Muda Remaja

      Natal, waktu kecil kita merindukan natal dan semua hadiah yang menawan. Lirik lagu tersebut mengingatkan kita akan kelahiran sang Juru Slamat, Yesus Kristus. Atas berkat dan karunianya, maka Kompa akan mengadakan Natal Muda Remaja untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Dateng yaa temen-temen..

Ada banyak kegiatan yang telah kami programkan selama tahun 2013 ini terkhusus buat pemuda-pemudi GKJ Manahan semuanya. Kami rindu temen-temen pemuda semua buat datang dan berpartisipasi dalam acara-acara tersebut. Kami rindu dalam kemudaan kita, kita semua bisa bersama-sama melayani Tuhan, menyembah dan memuliakan Tuhan.... Itu kerinduan kami... GBU..

Comments

kegiatan kog cuman berdoaaaaaaa thok!!!!! terus aplikasinya kapan? Saatnya buat action cooiiiiiii!!! Buat kegiatan yang oke dong!!! tak tunggu jawabannya. tapi yang penting actionnya. Salam kodok kungkongkungkongkungkongkungkongkungkongkungkong!!

ayo maju trs n pntng menyerah... ttp solid ia buat adik2Q. Tuhan menyertai pelayanan kalian smua. Gbu

Add new comment