Sekilas Komisi Remaja

Profil Komisi Remaja

  1. Sejarah Korem 2008-2010

    Komisi Remaja atau yang sering disebut Korem, adalah sebuah komisi yang menaungi remaja-remaja GKJ Manahan. Korem berada di bawah Bidang PWG (Pembinaan Warga Gereja) yang memiliki tugas khusus, yaitu untuk mengayomi dan memelihara iman remaja, yang diwujudkan melalui program kerja dan kegiatan-kegiatan yang mendukung. Pokoknya, Korem hadir untuk melayani semua remaja GKJ Manahan.

    Korem 0810 (demikianlah generasi ini sering disebut) resmi diteguhkan di tengah-tengah jemaat pada tanggal 28 September 2008, bersama dengan komisi-komisi yang lain. Waktu itu, yang meneguhkan adalah pendeta kita tercinta, Ibu Pdt. Retno Ratih Suryaning Handayani, M.Th. Tapi sebelumnya, pada tanggal 26-27 Juli 2008 pengurus Korem yang lama dan calon pengurus baru mengadakan konsolidasi terlebih dulu di Tawangmangu, tepatnya di Wisma Pertanian. Konsolidasi merupakan sebuah kegiatan yang intinya adalah proses regenerasi dari pengurus lama ke pengurus baru dengan memberikan pembekalan-pembekalan dalam pengalaman pelayanan kepada pengurus baru agar dapat mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas pelayanan Korem dengan lebih baik lagi.

  2. Visi-Misi
    Visi: "Kesempurnaan Hidup Dalam Kristus"
    Misi:
    1. Mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan kerohanian dan membentuk kehidupan remaja yang melekat kepada Tuhan.
    2. Menumbuhkan sikap cinta doa dan membaca firman.
    3. Membentuk kepribadian remaja untuk memiliki karakter yang serupa dengan Kristus.
    4. Mengasah dan mengembangkan talenta remaja ke arah pelayanan gerejawi.
    5. Mengarahkan remaja untuk menjadi sempurna seperti Kristus melalui kegiatan, seperti persekutuan doa, persekutuan remaja, retreat, serta program yang lain.
    6. Menemukan dan mengaktifkan kembali remaja yang 'terhilang' untuk bersekutu dan berpelayanan bersama.
  3. Susunan Pengurus & Profil
    Seperti komisi-komisi yang lain, Korem juga punya pengurus. Pengurus Korem ada 12 orang (kayak jumlah murid Yesus ?). Siapa aja sih, orang-orang yang sudah dipercaya Tuhan untuk menjadi pengurus Korem?? Let's see....
    1. Ketua: Adrian Ariasakti
    2. Sekretaris: Ratih Puspaningtyas
    3. Bendahara: Christiva Pawestri
    4. Seksi Acara
      • Dina Nur Ironi
      • Warih Yogi Wijayanto
      • Oktavia Ruthdian Setiawati
    5. Seksi Minat Bakat
      • Yosi Krisharyawan
      • Bary Hastomo Kristyadi
      • Favian Dwi Vanianto
    6. Seksi Pemerhati & Humas
      • Ranindya Siska Pramitasari
      • Redyan Karunianto
      • Yohana Arum Padmawati
  4. Program Kerja
    Selama 2 tahun masa jabatan kami, of course, Korem ga' diem aja. Kami punya kegiatan-kegiatan untuk para remaja GKJ Manahan. Kalau mungkin ada temen-temen yang selama ini belum tau apa aja kegiatan Korem dan bingung gimana caranya kalau mau bergabung, maka kali ini, lewat website ini, kami mau bagi-bagi cerita tentang semua program kerja dan kegiatan yang Korem punya, yang tentunya bisa diikuti oleh temen-temen remaja semuanya.
    1. Persekutuan Remaja
      Persekutuan remaja rutin diadakan setiap hari Sabtu jam 17.30 WIB (setengah 6 sore) di GSG lt 2, kecuali hari sabtu terakhir setiap bulannya (karena ada PDAB di gereja). Acara persekutuan ga' sama melulu setiap minggu. Persekutuan bisa berupa pesekutuan biasa, persekutuan doa, konser pujian dan doa, perjamuan kasih, NonBar alias nonton film rohani bareng-bareng, permainan (games), PA kelompok, sharing, dll. Maka dari itu dijamin yang namanya Persekutuan Remaja ga' mungkin ngebosenin dan dijamin 100% seru. Dengan adanya persekutuan ini, kita bisa menambah temen, memuji Tuhan dan berdoa bersama, belajar Firman Tuhan bersama, saling mendukung dan menguatkan, dan bisa membangun komunitas yang berkenan di mata Tuhan (daripada malam minggu ada di "luaran" sana, ya ga'?)

      Selain ini, ada juga persekutuan remaja yang diadain di Pepanthan Tohudan dan Blulukan. Harinya sama, yaitu tiap hari sabtu. Di Tohudan jam 6 sore, sedangkan di Blulukan jam setengah 7 malam. Bagi temen-temen yang ada di Pepanthan jangan lupa untuk datang ya... Kami menunggu kehadiran temen-temen remaja semua. Ga' usah takut dan malu, karena kami selalu siap menyambut kalian dengan penuh kasih.

    2. T-Magz
      Kalau yang satu ini, tentunya sudah ga' asing lagi buat temen-temen. T-Magz merupakan perpanjangan tangan Korem yang memiliki kepengurusan tersendiri namun masih di bawah naungan Korem yang fungsinya menjadi media komunikasi buat remaja GKJ Manahan. Keberadaan T-Magz yang sudah 4 tahun ini, tentunya ga' lepas dari kasih karunia Tuhan Yesus. T-Magz punya redaksi yang bertugas untuk menjaga agar T-Magz bisa tetep hadir setiap bulan dengan konten-konten yang memberkati. Buat temen-temen yang pengen bergabung jadi redaksi, bisa langsung menghubungi Mas Krisna, yang saat ini menjabat sebagai pimpinan redaksinya.

      Selain itu, temen-temen juga bisa berpartisipasi untuk mengirim artikel. Artikelnya diusahain yang bertema kerohanian ya. Caranya gampang kok, hanya dengan memasukkan artikel kalian ke PO BOX T-Magz yang berada di samping gudang Komisi Pemuda. Box-nya berwarna biru dan digantung di tembok. Bagi pengirim yang artikelnya dimuat, akan mendapat souvenir cantik dari T-Magz. So, tunggu apa lagi, ayo cepetan kirim artikel kalian dan bersama-sama kita menjadi saluran berkat lewat tulisan kita!

    3. BCR 2008
      Tahun ini, kita bakalan punya gawe gede, yaitu BCR atau Bible Camp Remaja. Ga' tanggung-tanggung, kali ini BCR akan diikuti oleh semua remaja dari gereja-gereja yang tergabung dalam Klasis Kartasura. Rencananya, BCR bakal diadain sekitar bulan Juli, waktu liburan kenaikan kelas. Jadi, temen-temen yang sekolah bisa ikut BCR.

      Hmmm, kayak apa ya serunya BCR ini??! Kalau temen-temen penasaran, ikuti terus infonya ya. Pastikan temen-temen ikut dalam BCR ini karena kita bakal mendapat banyak temen baru dan juga pengalaman yang mengasikkan dan tak terlupakan. Bayangkan, berkemah di alam terbuka sambil mengadakan kegiatan untuk membuat kita lebih dekat dengan Tuhan. Pasti seru, kan??!

    4. Natal Muda-Remaja
      Seperti tahun sebelumnya, Korem punya program yaitu mengadakan Natal Muda-Remaja. Lhoh, kok muda-remaja? Ya, karena anak-anak muda-remaja GKJ Manahan adalah satu dan harus bersatu, supaya generasi kita dipakai Tuhan luar biasa untuk melakukan perkara-perkara yang luar biasa juga, sekaligus untuk merayakan dan merefleksikan kelahiran Tuhan Yesus. Dukung dan doakan acara ini ya.
    5. Retreat 2010
      Inilah kegiatan yang tentunya sangat dinantikan dan dirindukan oleh temen-temen semua. Setiap 2 tahun sekali, Korem mengadakan retreat. Retreat ini merupakan sarana untuk merefresh iman kita, sekaligus untuk lebih lagi mendekat kepada Tuhan. Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya untuk acara ini, ya meskipun masih 1 tahun lagi ?. Yang pasti, Korem akan berusaha memformat acara ini biar 'Remaja Banggettz' dan mempersiapkan retreat ini sebaik-baiknya. Semuanya buat kemuliaan Tuhan Yesus!

Kerinduan Kami...
Kerinduan kami yang terbesar adalah untuk bisa memberkati remaja GKJ Manahan seluruhnya. Kami rindu keberadaan kami bahkan bisa menjadi berkat bagi gereja dan jemaat pada umumnya. Kami sangat ingin bisa bersekutu bersama temen-temen remaja setiap hari sabtu, ingin mengerjakan pelayanan bersama-sama, dan memiliki relasi yang luar biasa dengan temen-temen remaja GKJ Manahan. Oleh karena itu, kami mengundang temen-temen remaja yang selama ini belum ikut kegiatan Korem, untuk datang dan bergabung dengan kami. Dijamin ga' nyesel deh... ?, karena di sini banyak banget anak-anak Tuhan yang cantik-cantik, cakep-cakep, keren-keren, baek hati pula, jadi temen-temen akan bisa dapatkan teman sejati di Korem. Selagi temen-temen masih remaja, mari kita gunakan masa remaja ini sebaik-baiknya untuk menikmati pengalaman bersama Tuhan dan mengerjakan pelayanan untuk kemuliaan Tuhan.

Tuhan Yesus mencintai dan memberkati kita semua.

Add new comment